detail news
Bencana
12-28-2018

Distribusi Bantuan Medis Dan Logistik Untuk Warga Terdampak Tsunami Selat Sunda Di Posko Cihonje

Tim YPP, YKAO dan Relawan Kampung menuju lokasi kedua distribusi logistik dan bantuan medis bagi warga terdampak tsunami Selat Sunda, yaitu Posko Cihonje yang terletak di Kec. Sumur.

Hujan yang tiada henti sejak lepas Dzuhur membuat warga dan pengungsi agak enggan mendatangi lokasi pengobatan di Resort Taman Nasional Ujung Kulon Wilayah Ketapang. Warga yang datang berobat hanya 58 pasien, sementara para pengungsi masuk ke hutan dan tinggal di saung untuk mengawasi lahan garapan mereka, demikian info dari Bapak Tarsa, Kepala Resor Taman Nasional Ujung Kulon Wilayah Ketapang.

Sebanyak 125 kantong beras @5kg, 8 karton sarden, 3 boks pembalut, 50 popok bayi dan 25 boks air mineral diserahkan kepada 200 kepala keluarga dan rencananya para pengungsi yang berada di dalam hutan juga akan diberikan bantuan, karena hanya sebagian kecil saja warga yang berdiam di tenda pengungsi yang dibagikan oleh BNPB, termasuk dua lansia Bpk. Sarip (70) dan Ibu robiah (68) yang cukup kesulitan karena tinggal di pengungsian, namun kondisi mereka sudah diperiksa oleh tim medis YKAO dan diberikan vitamin.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya