detail news
Kesehatan
09-14-2018

'Bangkit NTB' Jadi Semangat Acara Puncak SBJ Sail Moyo Tambora 2018

Acara Puncak Sail Moyo Tambora 2018 diselenggarakan di Pelabuhan Badas, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat tanggal 9 September 2018. Pembukaan Sail Moyo Tambora 2018 secara simbolis ditandai dengan peniupan serunai.

Acara ini dihadiri Menko Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi, Bupati Sumbawa, Asops KASAL Laksamana Madya TNI, Aan Kurnia, S.Sos, Aspotmar KASAL, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, Panglima Armada II, Laksamana Muda Didik Setiyono S.E, M.M, Kadispotmar, Kadiskesal.

Menurut Menko Kemaritiman Pesan Sail Moyo ini adalah pesan tourist/ pariwisata. Namun, kegiatan ini juga ingin menyampaikan pesan 'NTB Bangkit' dengan berlangsungnya penanganan gempa berjalan baik.

Asops KASAL menyampaikan dalam Sail Moyo Tambora 2018, TNI Angkatan Laut melaksanakan berbagai kegiatan seperti: PELANTARA yang bertujuan meningkatkan rasa jiwa bahari untuk menunjang kebijakan pemerintah dalam poros maritim; SURYA BHASKARA JAYA yang menargetkan untuk melayani 5000 lebih pasien di beberpa titik di Sumbawa dengan fokus kepada warga yang mebutuhkan karena berbagai kendala yang dihadapi. Tujuan SBJ antara lain juga mendukung Sail Moyo Tambora agar dapat mendorong potensi ekonomi daerah.

Dalam acara ini, para tamu undangan juga bisa menyaksikan beberapa pertunjukkan dan atraksi yang memukau, antara lain pertunjukkan drama teater, marching band, sailing pass 248 perahu nelayan dan atraksi terjun payung oleh prajurit marinir TNI Angkatan Laut.

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Surabaya
Selengkapnya
news
Kesehatan
01-04-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Malang
Selengkapnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 1445 H di Jakarta
Selengkapnya