detail news
Kesehatan
09-16-2019

YPP Ikut Meriahkan Tour De Linggarjati, Kuningan ke 5 Tahun 2019

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV Indosiar pada 15 September lalu ikut memeriahkan kegiatan Tour De Linggarjati ke 5 Tahun 2019 bekerjasama dengan Pemda Kuningan, Palang Merah Indonesia Kuningan dan Dinas Kesehatan Pemda Kuningan. Dalam event Internasional tersebut YPP bersama para mitra menggelar Kegiatan Donor Darah, Pengobatan Gratis serta menghadirkan para artis SCTV dan Indosiar. Kegiatan ini juga masih dalam rangkaian peringatan HUT SCTV ke 29 dan HUT Kuningan ke 621.

Kegiatan Donor Darah dan Pengobatan Gratis digelar di di kantor UPTD Pendidikan Pemda Kuningan, sedangkan para artis Indosiar dan SCTV mengisi panggung hiburan di Taman Kota Kuningan. Dalam kegiatan Donor Darah, terkumpul sebanyak 98 kantong darah terkumpul, sedangkan dalam pengobatan umum telah melayani sebanyak 198 orang pasien dari warga setempat ataupun pengunjung acara Tour de Linggarjati pada Minggu 15 September 2019. Sementara sebelumnya pada Sabtu malam, 14 September 2019 dalam acara pembukaan Tour De Linggarjati, Ketua Pelaksana YPP Abbas Yahya menyampaikan dukungan dari Ketua Umum YPP, Imam Sudjarwo atas terselenggaranya kerjasama ini.

Memberikan hiburan bagi warga dan peserta Tour de linggarjati adalah para artis Indosiar SCTV seperti Aulia LIDA Indosiar, Hesti Klepek Klepek, Siti Liza, Diana Sastra dan Dhimas Tejo. Sedangkan dari jajaran pemda Jabar dan Kuningan hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Ketua ISSI Jabar, Kepala Disparbud Jabar, Bupati Kuningan, Wakil Bupati Kuningan dan perwakilan dari tujuh negara asal para peserta yang mengikuti lomba sepeda serta ribuan masyarakat kuningan. 

Dalam acara ini, YPP juga memperkenalkan cara baru dan praktis menyampaikan donasi kepada yang membutuhkan dengan menggunakan aplikasi Dompet Digital DANA. Banyak warga memanfaatkan kesempatan tersebut, karena bagi para donatur yang mendonasikan dananya melalui aplikasi DANA, YPP memberikan apresiasi dalam bentuk souvenir dan merchandising berlogo YPP ataupun SCTV/Indosiar. Melalui aplikasi DANA ini, masyarakat juga dapat melakukan aneka transaksi secara praktis, nyaman dan aman.

 

 

Berita Lainnya
news
Kesehatan
25-03-2024
Donor Darah Ramadhan 2024
Selengkapnya
news
Kesehatan
04-03-2024
Operasi Katarak Gratis di Bone
Selengkapnya
news
Kesehatan
15-01-2024
Operasi Katarak Gratis di Toraja
Selengkapnya