detail news
Pendidikan
12-14-2018

Sharing Session Jurnalistik Televisi: NTB Bangkit Dalam Rangka Pemulihan NTB

Selain mendistribusikan bantuan pasca bencana yang terjadi di NTB, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) juga berpartisipasi dalam pemulihan yang sedang dilakukan untuk masyarakat NTB dengan mengadakan Sharing Session Jurnalistik Televisi: NTB Bangkit pada 14 dan 15 Desember 2018 di Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Hanzanwadi, STIE AMM  Mataram dan Universitas Islam Negeri Mataram, bekerjasama dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB .

Dalam acara tersebut  para peserta berbagi cerita tentang suka duka media menentukan berita, jurnalis di area konflik, jurnalisme versus berita hoax dan jurnalisme kemanusiaan di wilayah duka dan bencana.

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat begitu banyaknya berita palsu (hoax) yang beredar pada saat bencana terjadi. Oleh sebab itu, YPP mengundang dua presenter Liputan 6 SCTV, @djati_darma dan @dazenvrilla untuk sharing ilmu dan berbagi cerita guna meningkatkan pengetahuan para peserta yang diharapkan dapat ikut membantu mengedukasi masyarakat setempat dalam mengantisipasi hoax.

 

Berita Lainnya
news
Pendidikan
05-04-2024
Bantuan Laptop untuk SMAN 1 Siberut Selatan
Selengkapnya
news
Pendidikan
27-03-2024
Literasi Media di SMPK Sang Timur Kebon Jeruk
Selengkapnya
news
Pendidikan
05-02-2024
Edukasi Anti Bullying di SDN 03 Pontianak Selatan
Selengkapnya