detail news
Lingkungan
05-21-2019

REKAP - YPP Selenggarakan Beragam Kegiatan Sosial Sepanjang Bulan Mei 2019

Sepanjang bulan Mei 2019 bertepatan dengan bulan Ramadhan 1440 H, YPP melakukan sejumlah kegiatan sosial baik yang bernuansa Ramadhan ataupun yang bersifat umum seperti bakti sosial kesehatan. Ssemua kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan/sosial kepada seluruh lapisan masyarakat. Berikut dokumentasi kegiatan-kegiatan tersebut:

Berbuka Puasa Bersama Warga Sekitar Kantor Pusat Indosiar dan ATVI Daan Mogot

Tanggal 15 Mei 2019 berlokasi di Kampus Akademi Televisi Indonesia jalan Damai No 11, Daan Mogot yang juga merupakan kantor Pusat Stasiun Televisi Indosiar diselenggarakan buka puasa bersama dan pembagian sembako untuk warga masyarakat di sekitar Jl. Damai. Dihiasi oleh tausiyah yang diberikan oleh penceramah Ustadz Ahmad Danuri, warga dan manajemen Indosiar dan ATVI menikmati Takjil bersama masyarakat

 

Buka Puasa Bersama dan Bagi Sembako Bersama 200 Yatim Piatu di Depok.

Kegiatan berlangsung tanggal 9 Mei 2019, YPP bekerjasama dengan Yayasan Kreasi Bangun Semesta menyelenggarakan Tausiah, Buka Puasa bersama dan membagi bingkisan sembako kepada 200 anak Yatim Piatu di Limo, Depok. Penyampaian tausiah dilakukan Ustad Taufiqurrahman bertemakan Rukun Islam dan Pengetahuan Anak Zaman Sekarang

 

Bakti Sosial Dengan Panti Asuhan Bukit Karmel, Bogor

Tanggal 18 Mei 2019, YPP bekerjasama dengan PT. Kreasi Kawan Sekolah dan Alumni SMAN 5 Medan menyelenggarakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Bukit Karmel, Pasir Angin, Gadog, Bogor. Dalam kegiatan bakti sosial ini, diselenggarakan penyuluhan kesehatan, perilaku hidup sehat dan bersih, motivasi, belajar menulis dan pembagian bahan sembako, peralatan mandi, goody bag, susu, peralatan kesehatan dan buku bacaan. Para penghuni panti yang rata-rata berusia anak-anak sebanyak 49 orang menyambut ceria dan antusias mengikuti kegiatan ini.

Ketua Umum YPP Terima Penghargaan Dalam Acara Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih bekerja sama dengan Yayasan Peduli Anak Indonesia (YAPENA) dalam kegiatan Buka Puasa Bersama 1000 anak yang terdiri dari yatim piatu, dhuafa dan penyandang disabilitas. Kegiatan di selenggarakan pada Rabu, 22 Mei 2019 di Masjid Kubah Emas, Limo Depok. Hadir dalam kegiatan Ketua Pelaksana YPP Bp Abas Yahya. Dalam kesempatan itu, YPP mendapatkan pengharaan atas nama Ketua Umum YPP, Bp Imam Sudjarwo sebagai Tokoh Peduli Anak Indonesia 2019 dan Gold Philanthropy Award 2019, penghargaan diterima oleh Ketua Pelaksana YPP, Abas Yahya.

 

YPP Bantu 500 Sajadah Untuk Purnawirawan POMAD

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) berikan bantuan sebanyak 500 sajadah untuk Kegiatan Baksos Ramadhan 1440 H yang di selenggarakan oleh Paguyuban Keluarga Besar Purnawirawan Polisi Militer Angkatan Darat (PKP-Pomad). Bantuan sebanyak 500 sajadah itu di serah terimakan dari Tim YPP kepada Panitia Baksos POMAD pada 23 Mei 2019.

 

Tausiah dan Bukber Dhuafa Bersama Majelis Taklim Mari Istiqamah, Mampang

15 Mei 2019, Majelis Ta'lim Mari Istiqomah juga mengajak YPP untuk bekerja sama menggelar Tausiah, Bukber dan Santunan Paket Sembako untuk Dhuafa di Mushola Nurrussa'adah, Jl. Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Masyarakat yang kurang beruntung diundang oleh Majelis Ta'lim untuk mengikuti tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Buya Nurman untuk memperluas wawasan keagamaan serta mengisi waktu luang di bulan Ramadhan. Selain 100 paket sembako, YPP juga memberikan 200 nasi boks dan takjil bagi kaum dhuafa agar dapat bersama-sama menikmati bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

 

Tausiah dan Buka Puasa Bersama Warga Rusunawa Cipinang Besar Selatan

Memeriahkan Ramadhan 2019 dan memperdalam wawasan warga marjinal di wilayah Jabodetabek, YPP kembali menggelar kegiatan Tausiah dan Buka Puasa Bersama Warga Rusunawa Cipinang Besar Selatan. Rusunawa tersebut berisikan lebih dari 4.000 jiwa yang sebagian besarnya merupakan warga marjinal. YPP juga memberikan 550 nasi boks dan takjil bagi peserat tausiah dan 450 sembako yang dikhususkan bagi janda, lansia dan anak yatim yang ada di dalam rusunawa.

Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Dainuri yang biasa mengisi tausiah bagi staf Indosiar dan SCTV dicerna dengan baik oleh para warga. Kepala UPRS Cipinang Besar Selatan Drs Nugraharyadi menyambut gembira kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga pra-sejahtera sehingga mereka dapat menjalani bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah ini dengan gembira.

 

Berita Lainnya
news
Lingkungan
08-04-2024
Pelepasan Mudik Gratis Bersama PPJT
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Buka Puasa Bersama dan Pembagian Sembako di Yogyakarta
Selengkapnya
news
Lingkungan
02-04-2024
Donor Darah Ramadhan 2024 di Yogyakarta
Selengkapnya