detail news
Bencana
11-03-2018

Penyuluhan Bagi Warga Terdampak Gempa Lombok Bersama TNI & OASE

YPP kembali bekerja sama dengan TNI memberikan penyuluhan bagi warga terdampak gempa di Lombok. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan semangat warga Lombok karena pada masa pemulihan, warga terdampak bencana tetap rentan mengalami stress, penurunan kondisi fisik dan masalah lainnya akibat memikirkan masa depan. Diharapkan penyuluhan ini dapat menambah wawasan warga Lombok sekaligus menjaga semangat mereka agar tetap tinggi untuk kembali pulih.

Siswa-siswi SMP, SMA dan SMK serta warga terdampak Lombok di Tanjung, Lombok Utara, dengan antusias mengikuti penyuluhan yang terdiri dari lima tema ini, yaitu Pencegahan Narkoba, Perilaku Hidup Bersih Sehat, Stunting, Parenting PAUD dan Pendidikan Keluarga. Bagi peserta yang bersikap aktif selama masa penyuluhan, para Ibu anggota OASE (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) sudah menyiapkan doorprize keren, seperti sepeda, kipas angin dan lain sebagainya, sehingga suasana penyuluhan semakin meriah.

Panglima TNI dan Ibu juga menyempatkan diri memberikan kaki palsu yang didonasikan oleh seorang donatur dalam kegiatan juga memeriahkan HUT ke-73 TNI ini di Lapangan Supersemar, Tanjung, Lombok Utara, 3 November 2018 lalu.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya