detail news
Lingkungan
01-27-2019

Penyerahan Fasilitas Pengaliran Air Bersih Program Master Meter Di Wonosari, Surabaya

Pada 27 Januari 2019, Ketua Umum YPP SCTV - Indosiar menyerahkan fasilitas pengaliran air bersih Program Master Meter kepada Mustari, Ketua KSM Al Hidayah, Wonosari 3 DKA, Kel. Pengirikan, Kec. Semampir, Surabaya, yg berada di tepi rel kereta api. Program Master Meter ini merupakan hasil kerjasama YPP, IUWASH, YISI dan PDAM Surabaya yang pembangunannya dimulai sejak Agustus 2018.

IUWASH dan YISI melakukan sosialisasi dan pematangan kepada masyarakat untuk membentuk Kelompok Swadya Masyarakat (KSM) yang bertugas mengelola air yang disalurkan oleh PDAM, tetapi tidak menjangkau wilayah KSM. Sedangkan YPP melalui donasi masyarakat membiayai infrastruktur yang digunakan untuk menyalurkan air dari master meter induk PDAM ke rumah-rumah warga anggota KSM sebanyak 21 rumah. Dengan adanya program ini, warga dapat menghemat pengeluaran pembelian air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Hadir dalam acara serah terima, Komisioner KPI Pusat, Ubaidillah yg menilai positif peran sosial dari media penyiaran SCTV-Indosiar melalui kegiatan ini.

Kepedulian Kita Harapan Mereka.

 

Berita Lainnya
news
Lingkungan
28-03-2024
Buka Bersama dan Pembagian Sembako Ramadhan 1445 H
Selengkapnya
news
Lingkungan
18-03-2024
Buka Puasa Bersama dan Pembagian Sembako di Balikpapan
Selengkapnya
news
Lingkungan
14-03-2024
Berbagi Sembako Ramadhan di Jakarta Barat
Selengkapnya