detail news
Bencana
12-28-2018

Distribusi Logistik Dan Pengobatan Umum Di Kampung Cipining, TamanJaya, Kec. Sumur, Pandeglang

Pelayanan medis sangat dibutuhkan warga terdampak tsunami, mengingat kemungkinan banyaknya warga terluka saat dilanda tsunami, namun baru terasa setelah bencana usai, juga kebutuhan mempertahankan kesehatan ketika harus bertahan di posko-posko pengungsian. Mengingat hal tersebut sejak 26 Desember lalu, Tim YPP bekerja sama dengan Tim Medis Yayasan Karya Alfa Omega (YKAO) dan Yayasan Relawan Kampung, mendatangi lokasi-lokasi bencana yang belum tersentuh/masih kekurangan bantuan, untuk menggelar pengobatan umum dan distribusi bantuan yang didapatkan dari Perusahaan dan Pemirsa SCTV-Indosiar.

Setelah dua lokasi sebelumnya, lokasi ketiga yang didatangi tim pada 28 Desember 2018 adalah Posko Pengungsian di Desa Taman Jaya, Kec. Sumur, Kab. Pandeglang. Sebanyak 143 warga berhasil mendapatkan pelayanan medis dari tiga dokter, satu perawat dan tiga apoteker yang bertugas, serta 50 kantong beras @25 kg, 5 boks sarden, 50 boks air mineral, 2 boks pembalut dan 25 karton popok bayi juga berhasil didistribusikan bagi warga terdampak bencana tsunami Selat Sunda.

Mewakili warga, Kepala Pokso (Sofiani) yang berprofesi sebagai guru komputer dan aktifis penanaman mangrove dan juga terdampak tsunami mengucapkan terima kasih kepada Pemirsa SCTV-Indosiar yang telah menyalurkan bantuannya melalui kegiatan sosial tersebut. Di lokasi ini juga Tim YPP bertemu dengan Ibu Ida dan dua orang anaknya yang sempat tergulung ombak, namun akhirnya mampu bertahan dan menyelamatkan diri.

Terima kasih atas donasi Pemirsa SCTV dan Indosiar yang telah disumbangkan melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP). Kepedulian Anda sangat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.

 

Berita Lainnya
news
Bencana
15-01-2024
Penyerahan Rumah Tahan Gempa Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi di Cianjur
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Bantuan Mebeulair Untuk SD yang Terdampak Gempa Cianjur Tahun 2022
Selengkapnya
news
Bencana
19-10-2023
Penyerahan Bantuan Rumah Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur
Selengkapnya